Advertorial

Terapkan Protkes, Bupati dan Wakil Bupati Boltim Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Tempat Berbeda

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM– Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Tempat yang berbeda, Jumat (13/5/2021).

Bupati Sam Sachrul Mamonto melakukan Sholat Ied di Masjid Al-Barkah Desa Bongkudai Barat. dan Wabub Oskar Manoppo, melakukan Sholat Ied di Mesjid Nurjannah Tutuyan.

Penerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 jadi prioritas dalam pelaksanaan sholat Ied tersebut. Selama proses sholat Idul Fitri, penjagaan melibatkan aparat TNI Polri Satpol-PP, Ormas dan dibantu pemuda Kristiani.

Ustadz Supardi Simbala dalam khotbahnya mengatakan, sejak terbitnya fajar dari ufuk barat, gema takbir selalu di kumandangkan di masjid – masjid, lapangan dan semua tempat mengaungkan kebesaran nama Allah SWT, Allahuakbar, Allahuakbar Allahuakbar. Sambut Idul Fitri 1442 Hijiriah, tahun 2021

“Alhamdulillah meskipun kita masih dalam masa pandemi Covid-19, kita tetap diberikan kesempatan hadir bersama, sholat Idul Fitri di hari kemenangan dalam melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan. Virus ini salah satu ujian dan kematian yang pasti. Makanya tanpa ilmu agama kita tidak ada apa apanya dalam hidup. Makanya mari kita sama – sama bersyukur, telah menjalankan segala perintahnya dan saling memaafkan di momentum Idul Fitri,” kata Supardi dalam khotbahnya Kamis (14/5/2021).

Wabup Oskar saat di jumpai oleh awak media di Rumah Dinas (Rudis), mengatakan melalui idul Fitri ini, masyarakat lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah kita telah memasuki hari kemenangan yakni Idul Fitri. Semoga seluruh amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan jaga kekeluargaan, saling memaafkan atas khilaf dan salah selama ini, yang utama adaalah lebih meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan sesama, silaturahmi, dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT,” tandas Wabup.

Ditempat terpisah Bupati Sachrul kepada media,mengatakan tentang penegasan prokes tersebut harus dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Umat Islam dapat melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid-masjid, namun pengetatan prokes tetap menjadi prioritas,” kata Bupati

Lanjut Bupati,Terkait pelaksanaan silaturahim open house, Pemerintah Daerah tidak akan menggelarnya.

Terinformasi,jadwal pelaksanaan Sholat Ied Bupati dan Wakil Bupati Boltim, berlangsung di dua lokasi yang berbeda. Tim satu yang dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama rombongan SKPD melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Barkah Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat. Sedangkan Tim dua sholat Ied yang dipimpin Wakil Bupati Oskar Manoppo, menggelar sholat di Masjid Nurjannah Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan. (Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top