Sholat Idul Fitri 1442 H, Pemdes Kobo Kecil Bagikan APD Kepada Masyarakat

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada umat muslim di desa Kobo Kecil yang hendak melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, di lapangan Kobo Kecil, Kamis (13/5/2021).

Disiapkannya masker dan handsanitizer di tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilakukan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, yang saat ini sedang melanda di seluruh wilayah Indonesia. ” Satuan Gugus Tugas Covid-19  desa ditugaskan untuk menyapaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H. Dimana telah disiapkan APD kepada umat muslim yang hendak melaksanakan Sholat Idul Fitri,” ujar Kepala desa Kobo Refly M Ginintu.

Dijelaskannya, APD yang disiapkan oleh pemerintah desa telah ditata dalam APBDes desa Kobo Kecil tahun anggaran 2021, sebesar 8 persen dari besaran anggaran Dana Desa yang masuk di desa Kobo Kecil tahun 2021. ” Sesuai dengan surat edaran dari Kementrian desa PDTT, bahwa 8 persen Dana Desa wajib dialokasikan untuk belanja APD, maka surat edaran tersebut yang jadi acuan desa Kobo Kecil untuk menyiapkan APD kepada masyarakat,”jelas Papa iyal sapaan akrabnya.

Disisilain Refly mengimbau kepada masyarakat, ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan ketika masyarakat melakukan aktifitas sehari hari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan diluar rumah. ” Disuasana hari raya Idul Fitri 1442 H, atas nama pemerintah desa Kobo Kecil menyampaikan Minal’aidin Wal’Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin, selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,”ucapnya. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.