Boltim

Jelang Sholat Idul Fitri 1442 H, Pemdes Moyongkota Bagikan APD

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM– Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat, kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mempersiapkan sejumlah Alat Perlindungan Diri (APD) Covid-19, yang akan digunakan saat  Sholat Ied di Masjid Baitul Rahman, Kamis,(13/5/2021).

Pembagian APD ini dilakukan pihak Pemdes, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 saat pelaksanaan Sholat, khususnya bagi jamaah Masjid Baitul Rahma Desa Moyongkota.

Penyerahan APD ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Moyongkota,Asri irwanti mamonto didampingi beberapa perangkat desa setempat kepada pengurus masjid Baitul Rahman. Adapun APD yang dibagikan diantaranya, Masker, Disinfektan dan Handsanitizer.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan Sholat ied berjamaah lagi di masjid Baitul Rahman ini,”, ucap Asri disela acara penyerahan tersebut.

Namun Asri mengingatkan, meskipun diizinkan untuk menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah, para jamaah harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Karena menurutnya, pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, masih menjadi prioritas pemerintah saat ini, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah, tak terkecuali di Desa Moyongkota.

“Sekali lagi saya himbau, mari kita terapkan prokes covid secara ketat, tak hanya saat pelaksanaan sholat ied, tapi juga dalam kehidupam sehari-hari kita,”, lanjutnya.

Untuk itu, Asri mengajak seluruh masyarakat Desa Moyongkota, untuk terus bermunajat dan berdo’a, agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan seluruh masyarakat seantero negeri ini dapat hidup normal kembali.

“Di bulan yang suci ini, mari kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT, agar pandemi covid ini bisa segera lenyap, dan kita semua bisa hidup normal kembali,”, pungkasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top