Bolsel

Ditangkap Warga, Kini Seekor Buaya ‘Nginap’ di Kantor Desa Tolotoyon Bolsel

TopikBMR.Com

BOLSEL – Warga Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel dihebohakan dengan penangkapan seekor buaya, yang kerap berkeliaran di sungai Tolotoyon, Senin (4/2/2019) malam.

Kepala Desa Tolotoyon Ramdan Makalalag menuturkan, awal penangkapan buaya tersebut, ketika sekelompok pemuda Desa Tolotoyon mandi di Sungai yang ada dibelakang pemukiman warga Desa Tolotoyon, sekira pukul 19.30 wita.

Tiba tiba mereka melihat Buaya berenang di sungai, dan tanpa rasa takut kemudian mereka beramai ramai, menangkap hewan yang tergolong buas tersebut.

“ Saat ini, Buaya yang ditangkap oleh Pemuda Desa Tolotoyon, kini berada di Kantor Desa Tolotoyon,”ujar Ramdan, Selasa (6/2/2019) saat dikonfirmasi melalui via seluler pribadinya.

Dijelaskan Ramdan, Buaya dengan panjang sekira 1,60 meter tersebut, rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“ Sebenarnya kami ingin melepas kembali buaya tersebut, akan tetapi dipastikan buaya ketika dilepas, pasti akan kembali lagi berada di sungai Tolotoyon. Oleh karena itu, kami menghubungi pihak BKSDA Sulut, guna mengevakuasi buaya tersebut”jelasnya.

Diungkapkan, warga Tolotoyon beberapa  kali melihat  Buaya di sungai Tolotoyon. Selain di sungai, juga Buaya kerap terlihat di persawahan milik warga dan di pantai Paniki tak jauh dari Desa Tolotoyon.

“ Yang sering dilihat warga, ukuran buaya tidak terlalu besar hanya kecil kecil,”beber Ramdan.

Terakhir warga Desa Tolotoyon, melaporkan jika  seekor Sapi milik warga, yang ikat tak jauh dari sungai Tolotoyon, sudah dimakan Buaya pada bagian Kaki belakang sapi tersebut. Tanpa menunggu lama, sapi tersebut langsung disembelih oleh warga.

“ Saya mengimbau kepada warga Tolotoyon, tetap berhati hati. Apalagi ketika berada dekat sungai. Sebab, meski tergolong kecil, namun Buaya ini tergolong hewan yang buas,”tandasnya.(Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top