Peduli Lingkungan, PLN Kotamobagu salurkan Bantuan CSR Bank Sampah di Bolsel

0

topikbmr.co BOLSEL– PT PLN UP3 Kotamobagu kembali berpartisipasi dalam penanganan sampah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan memberikan bantuan berupa sarana dan fasilitas pada Bank Sampah Pelangi.

Bertempat di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, jumat (23 /8/2019) PLN secara simbolis memberikan bantuan kepada Bank Sampah Pelangi senilai Rp 52.794.000, yang berupa sarana dan prasarana Bank Sampah.

Manager PLN UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi menyampaikan penyerahan bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan hidup.

“Program-program seperti ini akan terus kita laksanakan dengan harapan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup” Ungkap Meyrina.

Manager Bagian KSA PLN UP3 Kotamobagu, juga menambahkan bahwa bantuan berupa pembangunan sarana Bank Sampah serta 1 unit motor sampah yang digerakan oleh listrik.

“Motor Listrik dipilih dikarenakan sangat ramah lingkungan dan mampu berkontribusi dalam pengurangan polusi udara yang disebabkan emisi gas buang” ungkap Manurung dalam sambutannya.

Ir. Surahmad Sugeng Purwuno selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sangat mengapresiasi atas kepedulian PLN terhadap lingkungan hidup di Kabupaten Bolsel. Sampah ini sudah menjadi permasalahan nasional, oleh sebab itu pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan adanya Bank Sampah Pelangi diharapkan menjadi pendorong perekonomian warga masyarakat di Desa Popodu dan sekitarnya dengan memanfaatkan Sampah plastik yang ada untuk didaur ulang dan bisa memiliki nilai jual” Harap Surahmad.

“Bank sampah pelangi ini merupakan satu-satunya di Bol-Sel. Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa mengembangkan kreatifitas dari seluruh warga desa Popodu dan sekitarnya” Tambah Sirajudin Yusuf selaku Sangadi Desa Popodu.

Dilain pihak, Ketua Pengurus Bank Sampah Pelangi Roysul Mamonto menambahkan harapan kami dengan adanya Bank Sampah ini akan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan untuk anak cucu kita selain itu juga bisa meningkatkan kreatifitas warga Desa Popodu dalam memanfaatkan sampah-sampah yang masih bisa di daur ulang. (#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.