Kotamobagu

Nayodo Launching Aplikasi SiPETARUNG

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H buka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) sekaligus launching aplikasi Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang (SiPETARUNG), Jum’at (23/08).

Melalui sambutannya wawali menyampaikan, pemanfaatan data spasial pada masa sekarang ini, adalah salah satu sumber kebutuhan perencanaan pembangunan daerah berbasis pemetaan digital.

“Sistem perencanaan berbasis tata ruang merupakan pedoman untuk mempermudah dalam mengarahkan,memantau serta mengevaluasi rencana pembangunan perangkat daerah sehingga nantinya tetap mengacu pada rancangan tata ruang wilayah,” ujarnya.

Dijelaskan, sistem data spasial yang tersaji dalam SiPETARUNG dapat memberikan informasi untuk keperluan perencanaan pembangunan daerah.

“Rencana tata ruang disusun untuk menjaga keserasian pembangunan antar sektor dalam rangka penyusunan berbagai program daerah, sehingga dalam perencanaan pembangunan daerah, mengacu pada arahan dalam rencana tata ruang Kotamobagu. Untuk mempermudah pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah maka perlu dibuat suatu kebijakan berupa sistem perencanaan tata ruang berupa aplikasi yang di singkat SIPETARUNG,” jelas wawali.

Dengan adanya kebijakan ini,diharapkan pembangunan di Kota Kotamobagu akan menjadi lebih terarah, efektif dan efisien.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Kotamobagu ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. (#)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top