Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Membuka Secara Resmi MTQ ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024

0

ADVERTORIAL – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Kegiatan ini digelar pada Jumat, 23 Februari 2024, Lapangan Bonobokon, Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang kita laksanakan pada malam hari ini, tentunya bukanlah hanya sebagai ajang perlombaan semata. akan tetapi, kegiatan ini juga adalah salah satu upaya kita semua, untuk dapat lebih mendalami arti, makna, sekaligus juga meningkatkan pemahaman kita semua, terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al – Qur’an,” ujar Pj. Wali Kota.

“Saya juga sangat berharap agar melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu, Tahun 2024, yang kita laksanakan ini, akan dapat melahirkan para Qory dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizah, yang berkualitas dan amanah, serta mampu berprestasi, dan membawa harum nama Kota Kotamobagu, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, baik yang dilaksanakan di Tingkat Propinsi Sulawesi Utara, maupun di tingkat Nasional nanti,” harap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan bahwa, atas kepercayaan LPTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, bahwa Tahun 2024 ini, Kota Kotamobagu telah ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang Insya Allah, akan dilaksanakan pada bulan Mei atau pada Bulan Juni.

“Untuk persiapan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, maka kami bersama – sama dengan DPRD Kota Kotamobagu telah menyiapkan anggaran penyelenggaraan kegiatan ini,” ungkapnya.

“Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh pengurus LPTQ Kota Kotamobagu yang telah menyiapkan pelaksanaan MTQ ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024, pada malam hari ini,” sambungnya.

Turur hadir, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Kepala Staf Kodim 1303 Bolaang Mongondow., Mayor. Arh. Achmad Janis., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua LPTQ Kota Kotamobagu., Hi. Moh. Aljufri Ngandu., S.Pd., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kotamobagu, Hi. M. Sahran Gonibala, Lc., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan Sangadi serta seluruh peserta MTQ ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.