Hadiri Peresmian Alun Alun Boki Hontinimbang, Ketua DPRD Kotamobagu Sampaikan Hal Ini

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Momentum peresmian Alun-alun Boki Hotinimbang menjadi momentum bersejarah bagi pemerintah daerah, stakeholder serta masyarakat Kota Kotamobagu.

Ikon terbaru bagi kota dengan julukan Kota Jasa ini diresmikan langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Jumat (1/3/2024).

Satu kebanggaan, peresmian Alun-alun yang berdiri megah di jantung kota ini, turut dihadiri para tokoh-tokoh penting di Kotamobagu dan Bolmong Raya, salah satunya Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag turut menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Alun-alun Boki Hotinimbang. Menurutnya, alun-alun ini akan menjadi salah satu ikon yang akan memperkuat pusat kegiatan ekonomi dan sosial di Kota Kotamobagu.

“Kami turut bersyukur bahwa alun-alun ini akan menjadi salah satu pusat keramaian yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh komponen masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya

Masih menurut Meiddy, selain digunakan untuk kegiatan resmi, Alun-alun Boki Hotinimbang bisa dimanfaatkan sebagai tempat acara car free day, kegiatan olahraga, serta berbagai kegiatan yang mendukung peningkatan UMKM.

“Dengan adanya alun-alun ini, perputaran ekonomi dan sosial masyarakat akan semakin meningkat. Masyarakat tidak akan kesulitan lagi dalam mencari tempat bersantai, yang penting manfaatkan tempat ini untuk hal-hal yang positif,” tambahnya.

Meiddy juga menegaskan pentingnya menjaga penggunaan alun-alun ini untuk kegiatan yang membawa dampak positif bagi Kota Kotamobagu.

Hari ini, kita semua menyaksikan satu perubahan signifikan dalam wajah Kota Kotamobagu. Alun-alun Boki Hotinimbang menjadi simbol baru bagi pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

“Dengan diresmikannya Alun-alun Boki Hotinimbang, Kota Kotamobagu telah menandai langkah baru dalam upaya memperkuat infrastruktur publik dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh masyarakat,” sambung Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Turut hadir dalam peresmian, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan (MMS), mantan Ketua DPRD Sulut Syahrial Damopolii, para tokoh dan mantan pejabat se Bolmong Raya, unsur Forkopimda, Akademisi, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, pimpinan ormas dan organisasi serta seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.