Kehabisan Paket Data Internet? Nongkrong Saja di Alun-alun Boki Hotinimbang, Ada Wifi Gratis dari Diskominfo

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan kabar gembira bagi masyarakat dengan menyediakan layanan internet gratis di Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Menyusul arahan dari Penjabat Wali Kota Asripan Nani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Mohammad Fahri Damopolii, menerangkan inisiatif tersebut.

“Dengan memperhatikan bahwa ini merupakan fasilitas publik, Wali Kota memerintahkan Dinas Kominfo untuk memasang Wifi Gratis untuk masyarakat,” ungkap Fahri Damopolii.

Pada tahap awal implementasi, wifi gratis ini akan tersedia di dua lokasi strategis, yaitu di tribun utama dan pintu masuk lapangan Boki Hotinimbang.

“Kami akan memasang dua titik wifi, satu di tribun utama dan satu lagi di pintu masuk lapangan Boki Hotinimbang,” jelas Damopolii.

Ditambahkannya, kapasitas yang disediakan cukup besar, mencapai 100 Mbps. Dengan alokasi 50 Mbps untuk setiap titik, totalnya menjadi 100 Mbps, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akses internet masyarakat dengan baik.

“Kapasitas yang kami sediakan cukup besar, yaitu 100 Mbps secara keseluruhan di dua titik. Kami berharap hal ini dapat memfasilitasi kebutuhan akses internet masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Fahri juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet ini secara positif, khususnya dalam hal meningkatkan literasi digital.

“Dengan adanya layanan internet gratis ini, kami berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini untuk hal-hal yang positif, seperti meningkatkan literasi digital dan mengakses informasi yang bermanfaat,” tutupnya.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan masyarakat Kotamobagu akan semakin terfasilitasi dalam mengakses internet secara gratis dan meningkatkan kualitas hidup digital mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.