Satu Warga Bolmut Positif COVID-19, Ini Himbauan Depri Pontoh

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT— Tim Gugus Tugas Corona virus Disease 2019 (COVID-19), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar konferensi Pers bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes). Hari Jumat (01/05/20)

Konferensi pers ini mengumumkan bahwa Bolmut ketambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang pertama.

“Hari ini dapat kami sampaikan bahwa seorang warga Bolmut dinyatakan positif COVID-19, setelah kami menerima hasil swab test terhadap yang bersangkutan,” kata Bupati Depri Pontoh

Pasien positif Corona 01 itu diketahui seorang laki laki berusia 46 tahun dan berdomisili di wilayah Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut.

Saat inu, pasien 01 sedang dirawat di dalam ruang Isolasi RSUD Bolmut.

Selain itu, tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masih melakukan penelusuran kontak fisik pasien 01 Bolmut.

“Kami melakukan penelusuran serta memberlakukan isolasi bagi keluarga maupun orang-orang yang pernah kontak erat,” tambah Bupati Bolmut.

Bupati Depri kembali menghimbau agar kejadian ditemukan pasien positif COVID-19 di Bolaang Mongondow Utara bisa menjadi perhatian bagi masyarakat untuk lebih waspada dan senantiasa melakukan langkah langkah pencegahan.

“Semoga ini menjadi pelajaran, untuk lebih waspada lagi. Terapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker saat bepergian,” himbaunya.

Lebih lanjut lagi dikatakan Bupati Depri, dirinya menyampaikan dukungan,suport kepada pasien yang terkonfimasi positiv Covid-19, dengan mengajak masyarakat untuk mendo’akan dan memberikan dukungan kepada pasien dan keluarganya.

“Mari kita doakan bersama semoga cepat sembuh,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran Dinas Kesehadan dan RSUD Bolmut yang sampai saat ini bekerja siang malam demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (FAD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.