Bolmut

Sukseskan Pilgub Sulut, KPUD Bolmut Gandeng Media Massa

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut ) gelar media gathering dengan topik Peran Media Massa Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi masyarakat pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, Selasa (01/12/20)

Kegiatan bertempat di Kedai Coffe Kediri, desa Tote (Mangga Dua), kecamatan Bolbar, Bolmut

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan media gathering, Junaidi harundja ketua KPU Kab Bolmut menyampaikan bahwa Pemilu kali ini Kami (KPU) harus berkerja extra di masa Pandemi ini maka kami perlu peran dari media massa.

” Dimasa Pandemi ini membuat kita harus kerja extra karena beda dengan pemilu sebelumnya, maka harapan kami agar media memberi masukan dan kritikan dari media ” ucar Junaidi dalam semburan sekaligus membuka secara resmi kegiatan media gathering tersebut.

Ditambahkan, Rita Darondo komisioner KPU kabupaten Bolmut, mengharapkan kembali kepada media massa agar mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pemilu di era Pandemi Covid-19 ini.

” Kami berharap kepada media mensosialisasikan kepda masyarakat mengenai tahapan pemilu kali ini, karena peran media masa sangatlah penting dalam mensukseskan Pemilu di massa Pandemi Covid-19 ini.”
Ini 15 hal baru di TPS
1. 500 Pemilih
2. Masker
3. KPPS Sehat
4. Pengaturan Kedatangan
5. Sarung Tangan
6. Cek Suhu tubuh
7. Dilarang Berdekatan
8. Pelindung wajah
9. Disinfeksi TPS
10. Tidak Bersalaman
11. Alat tulis sendiri
12. Tinta tetes
13. Mencuci Tangan
14. Tissue Kering
15. Bilik Khusus.

Sementara itu,Satrin Lasama Penasehat PWI Bolmut serta sebagai narasumber dalam kegiatan media gathering ini menjelaskan Peran media massa sangatlah penting dalam demokrasi tapi selalu mengedepankan kode etik jurnalis.

” Media sebagai Pilar ke empat demokrasi di Indonesia maka Peran media massa sangatlah penting. Fungsi penting media sebagai alat kontol sosial masyarakat serta penyelengara pemilu, tetapi ingat peran media harus sesuai kode etik jurnalis. Jelas Satrin Lasama
(BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top