Ranperdes APBDes T.A 2023, Disepakati BPD dan Pemdes Moyag Tampoan

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – BPD dan Pemdes Desa Moyag Tampoan, Selasa (6/12/2022) menggelar Musyawarah desa penyepakatan Rancangan Peraturan Desa (Ranperdes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Moyag Tampoan tahun anggaran 2023, bertempat di aula Kantor desa Moyag Tampoan.

Musdes penyepakatan Ranperdes APBDes tahun anggaran 2023 ini, dibuka langsung oleh Penjabat Sangadi desa Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, dan dihadiri ketua BPD Alfian Golonda beserta anggota BPD, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S.Hut, Pendamping Desa Alin Paputungan, Robianto Suid, Babinsa Sertu Sumardi Maengkom, perangkat desa serta perwakilan masyarakat Moyag Tampoan.

Pj Sangadi Samsuri Mamonto SP menyampaikan, Rancangan Perdes APBDes tahun anggaran 2023 ini, telah disusun oleh Tim penyusun , dan telah melalui tahapan Musdes penetapan RKPDes, dan telah sesuai dengan regulasi dan edaran dari Kementrian Desa PDTT Republik Indonesia

” Semua usulan dan aspirasi masyarakat pada Musdes kali ini telah dipaparkan, dan menjadi skala prioritas untuk tahun 2023 mendatang.. Namun sebelum itu, rancangan APBDes ini akan dievaluai oleh tuim evaluasi Pemkot Kotamobagu. Semoga saja program yang menjadi prioritas utama bisa dilaksanakan. ,” ujar Sangadi.

Lanjut Samsuri, untuk pos anggaran Dana Desa (Dandes) l, tim penyusun menyesuaikan dengan surat edaran dari Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia, yang menjadi acuan dalam menyusun anggaran dana desa tahun 2023 mendatang.

Ketua BPD Alfian Golonda pada kesempatan tersebut memaparkan bidang bidang kegiatan sesuai dengan pos anggaran yang disusun untuk diterapkan bersama. ” Malam ini, Rancangan Perdes APBDES tahun anggaran 2023 kita sepakati bersama dan siap dievalusi ditingkat Pemkot Kotamobagu,” tandas Alfian. (Fatan)

Rancangan APBDes tersebut, disusun oleh tim Penyusun APBDes tahun anggaran 2023, telah melewati proses musyawarah desa, sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

Leave A Reply

Your email address will not be published.