Pemdes Moyag Tampoan Evaluasi Rancangan APBDes T.A 2023 di Kecamatan Kotamobagu Timur

0

TOPIKBMR, NEWS KOTAMOBAGU – Sebelum Dievaluasi di tingkat Kota Kotamobagu, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) desa Moyag Tampoan Dievaluasi di tingkat Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (6/12/2023).

Dikatakan Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP,. sesuai dengan prosedur tahapan mulai dari penyusunan RKPDes hingga disepakati dalam bentuk Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa Moyag Tampoan. Terlebih dahulu dilakukan evaluasi di tingkat Kecamatan Kotamobagu Timur.

Lanjut Samsuri, jika tidak ada aral melintang, setelah dikoreksi oleh tim dari Kecamatan Kotamobagu Timur, selanjutnya akan dievaluasi di tingkatan Kota Kotamobagu. ” Jadwal evaluasi tingkat Kota Kotamobagu, tinggal menunggu dari tim evaluasi,’ ujar Samsuri.

Sementara itu, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow mengatakan, Rancangan APBDes desa Moyag Tampoan tahun’anggaran 2023, sudah sempurna sesuai dengan usulan dan aspirasi masyarakat ketika Musdes perencanaan RKPDes 2023.

Ditambahkan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian desa PDTT RI, bahwa  ada sedikit pengurangan jumlah penerima BLT untuk tahun 2023. Jika tahun 2022 sekira 86 penerima BLT. Tahun 2023 hanya ada 48 penerima. BLT.

” Selain itu, untuk penerima bantuan pemberdayaan, salah satu menjadi prioritas tahun 2023 mendatang,” tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.