BPD dan Pemdes Moyag Tampoan Tetapkan RKPDes T.A 2023

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah desa Moyag Tampoan menggelar musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023, bertempat di aula kantor desa Moyag Tampoan, Selasa (6/12/2023).

Musdes RKPDes tahun anggaran 2023 ini, dibuka langsung oleh Penjabat Sangadi desa Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, dan dihadiri ketua BPD Alfian Golonda beserta anggota BPD, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S.Hut, Pendamping Desa Alin Paputungan, Robianto Suid, Babinsa Sertu Sumardi Maengkom, perangkat desa serta perwakilan masyarakat Moyag Tampoan.

Pj Sangadi Samsuri Mamonto SP menyampaikan, RKPDes tahun anggaran 2023 ini, telah disusun oleh Tim penyusun RKPDes, dan telah melalui tahapan Musdes perencanaan pembangunan yang digelar pada bulan Agustus tahun 2023 lalu.

” Semua usulan dan aspirasi masyarakat dalam waktu Musdes perencanaan, telah disusun. Namun kita melihat mana program yang menjadi prioritas utama untuk dilaksanakan. Sebab, pagi yang ditetapkan pada hari ini, kita masih menggunakan pagu indikatif tahun anggaran 2022,” ujar Sangadi.

Lanjut Samsuri, untuk pos anggaran Dana Desa (Dandes) l, tim penyusun menyesuaikan dengan surat edaran dari Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia, yang menjadi acuan dalam menyusun anggaran dana desa tahun 2023 mendatang.

Ketua BPD Alfian Golonda pada kesempatan tersebut memaparkan bidang bidang kegiatan sesuai dengan pos anggaran yang disusun untuk diterapkan bersama. ” Malam ini, RKPDES tahun anggaran 2023 kita tetapkan bersama,” tandas Alfian. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.