Penjabat Walikota Kotamobagu Canangkan Festival Monuntul

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, resmi canangkan Festival Monuntul Kotamobagu, bertempat di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu, Sabtu (6/4/2024).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan bahwa Monuntul merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun ketika bulan suci ramadhan.

Dikatakannya, saat ini Festival Monuntul masuk dalam calendar of event (COE) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024.

“Mudah-mudahan tahun depan Festival Monuntul sudah menjadi calendar of event tingkat nasional. Jika sudah menjadi iven nasional, maka pastinya kegiatan ini akan semakin dikenal sehingga akan menjadi destinasi wisata yang didatangi masyarakat dari luar Kota Kotamobagu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta berharap, dengan kembali dilaksanakannya Festival Monuntul akan bisa mensuport perekonomian dan pariwisata Kota Kotamobagu.

“Pelaksanaan hari ini adalah awal kita kembali membudayakan tradisi dan adat kita tentang Monuntul. Semoga festival ini bisa kita laksanakan di tahun-tahun mendatang, tentu dengan support penuh dari pimpinan bersama pihak legislatif,” imbuh Anki.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Bupati Bolaang Mongondow Guhanga Marlina Moha Siahaan, Ketua TP PKK Kotamobagu Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Ketua MUI Kotamobagu Sahran Gonibala, Ketua FKUB Kotamobagu, Yusuf Danny Pontoh, para asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.