Annie Dondokambey Lantik Pengurus KORMI Kotamobagu Masa Bakti 2023-2027

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kotamobagu periode 2023-2027 berlangsung dengan khidmat. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin 11 Desember 2023.

Kegiatan pelantikan Pengurus KORMI Kotamobagu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Utara, Annie Dondokambey.

Adapun Pengurus KORMI Kotamobagu yang baru dilantik yakni; Ketua Yunita Lontoh SH,. Wakil Ketua I Sofyan Mokoginta, SH,M.E,. Wakil Ketua II Adrianus Mokoginta, SE,. Wakil Ketua III Royke Kasenda, SE,. Wakil Ketua IV Ir. Hi. Moh. Agung Adati ST, MSi,. Wakil Ketua V Drs Jemy Lantong,. Sekretaris Drg. Abdul Haris Mongilong M.Si,. dan Bendahara Kori M Manoppo, SE, serta Bidang-bidang, Komisi dan kesekretariatan.

Mewakili Pj Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, memberikan sambutan dan harapannya terhadap pengurus yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua KORMI Sulut, Annie Dondokambey, dan jajaran di Kota Kotamobagu.

Dalam suasana hangat, Sofyan menyatakan rasa terima kasih atas kedatangan dengan sapaan adat daerah setempat, “dega niondon komintan.”

Sofyan berharap jajaran pengurus KORMI Kota Kotamobagu dapat memajukan cabang olahraga rekreasi yang berada di bawah naungan KORMI. Ia menekankan bahwa olahraga ini dapat dinikmati oleh semua kalangan umur, dan Pemerintah Kota berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap pengurus KORMI Kotamobagu yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Sofyan.

Lebih lanjut, Sofyan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua beserta jajaran pengurus KORMI Kota Kotamobagu, dan berharap agar harapan dari tingkat pusat, provinsi, hingga daerah dapat diwujudkan demi kemajuan olahraga di Kotamobagu.

Usai dilantik, Ketua KORMI Kota Kotamobagu, Yunita Lontoh, menyampaikan bahwa KORMI merupakan induk olahraga yang menaungi olahraga rakyat seperti permainan gundu, gasing, tarik tambang, dan lain-lain.

“Tujuannya adalah membangkitkan kembali olahraga rakyat yang bersifat rekreasi dan hiburan,” jelas Yunita Lontoh.

Senada dengan itu, Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Utara, Annie Dondokambey, menggarisbawahi bahwa cabang olahraga di bawah naungan KORMI merupakan olahraga rekreasi dan tradisional. Seiring perkembangannya, beberapa cabang olahraga KORMI sudah dipertandingkan secara nasional.

“Dengan dibentuknya pengurus KORMI Kota Kotamobagu, semoga akan bertambah lagi jenis olahraga tradisional yang akan dipertandingkan. Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga sukses dalam mengemban tugas ke depan demi kemajuan KORMI,” ungkap Annie.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting untuk mengembangkan dan memajukan olahraga rekreasi di Kota Kotamobagu, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga yang bersifat tradisional dan rekreasi. (Hdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.