Bolmut

PDP Asal Bolmut Meninggal

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara meninggal dunia hari ini, Sabtu (25/4/2020), sekitar pukul 06.00 wita di RS Pobundayan Kotamobagu.

Pasien tersebut berasal dari Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Bolmut.

“Pasien umur 21 tahun jenis kelamin pria, hasil koordinasi dengan pihak Rumah Sakit pasien tersebut meninggal tadi pagi sekitar Pukul 06.00 WiTA tadi pagi, dan pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Datoe Binangkang, dengan hasil diagnosa oleh pihak dokter yang menangani pasien tersebut suspek Pneimonia dan Suspek COVID-19,sehingga pasien dinyatalan status PDP oleh tim RSUD Pobundayan,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Pasien sebelumnya melakukan perjalanan dari Jogjakarta dengan berstatus ODP, setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari pasien negatif Covid-19.

Setelah dilakukan penanganan medis dan kremasi sesuai standar jenazah covid-19, sekitar pukul 11.00 wita, pasien langsung dibawa ke Desa Tombolago untuk dimakamkan.

Pemakaman dilakukan sesuai penanganan protokol bagi jenazah covid-19.

Diketahui, yang menetapkan status PDP pasien ini adalah tim RSUD Pobundayan. Saat meninggal juga pihak RSUD menetapkan protokol penanganan Covid 19. Sudah di ambil Swab tapi belum ada hasil apakah positif covid – 19 atau tidak

Terpantau ada sekitar 10 orang petugas medis melakukan proses pemakaman dengan menggunakan APD lengkap. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top