Gelar Dzikir Akbar, Bupati Boltim Ajak Umat Muslim Teladani Nabi Muhamad SAW

0

topikbmr.co BOLTIM ADVETORIAL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Dzikir Akbar dirangkaikan dengan Ratib seribu memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijria tahun 2019. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Boltim, Senin (8/4/19).

Giat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Muhammad Assagaf, pejabat lingkup Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, masyarakat dan seluruh jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia dari berbagai pelosok Sulawesi Utara (Sulut).

Perrwakilan pemuda Boltim, Amalia B. Ramadhan Landjar dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi giat tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah mejelis tauhid Tassawuf yang sudah menyempatkan waktu menghadiri Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Boltim,” ujar Amalia.

Tentunya ini positif khususnya bagi masyarakat Kabupaten Boltim. Menurutnya, dengan adanya kegiatan yang setiap tahunnya digelar ini, semoga kita semua selaku umat muslim bisa mengambil sisi positifnya dan sangat bermanfaat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya menyerukan agar umat Islam dapat mengambil makna perayaan Isra Mi’raj 1440 Hijriah.

“Kita bersyukur kepada Allah, mudah-mudahan perayaan Isra Miraj tahun 1440 H ini dapat membangkitkan semangat kita, pengikut Nabi Muhammad SAW, mengambil makna dari pada Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” tutur Eang sapaan akrab Bupati Sehan.

Bupati berharap, momentum perayaan Isra Miraj hendaknya bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sebagai bukti nyata dan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw.

“Mari kita satukan rasa persaudaraan, ukhuwah Islamiyah dalam wujud cintanya kita umat Islam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW,” tandasnya(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.