Advertorial

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Tingkat I Penyampaian Ranperda APBD T.A 2021

TOPIKBMR.NEWS BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Rapat yang berlangsung di ruangan paripurna DPRD Bolmong, Jumat (27/11/2020) ini, dipimpin langsung oleh Ketua Welty Komaling.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan,  sebelum paripurna ini telah dilaksanakan pembahasan Rancangan KUA-PPAS, baik di tingkat komisi-komisi dengan OPD terkait sebagai mitra kerja, dan dilanjutkan dengan rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan TAPD, serta sesuai dengan amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada pasal 311 ayat (1) menyatakan.

“Kepala daerah wajib mengajukan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD disertai penjelasan dan dokumen-dokumen pendukung kepada DPRD untuk memperoleh persetujuan bersama,” ucapnya.

“Tentunya, Ranperda dilakukan ini karena sebelumnya telah dilaksanakan pembahasan Rancangan KUA-PPAS baik di tingkat komisi-komisi dengan OPD terkait sebagai mitra kerja dan dilanjutkan rapat Badan Anggaran dengan TAPD,” ucap Welty

Sementara itu, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, nota keuangan yang disampaikan mencakup rencana pendapatan, rencana belanja dan rencana pembiayaan daerah pada tahun 2021, yang memuat sejumlah asumsi perkembangan ekonomi makro serta pencapaian tahun terakhir dari RPJMD Kabupaten Bolmong.

“Pemerintah menyadari bahwa peranan pihak legislatif di dalam pembangunan di Kabupaten Bolmong tidaklah kecil. Sehingga, masukan dan saran berupa pokok-pokok pikiran DPRD sangat perlu diberikan ruang dan anggaran agar apa yang telah diserap dari konstituennya di lapangan terakomodir di dalam rencana belanja yang telah disusun RAPBD Tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Buapti Bolmong, Yanni R Tuuk, Wakil Ketua Hi Sukron Mamonto, Wakil Ketua Hi Abdul Kadir Mangkat, serta para Anggota DPRD, Para Asisten, juga para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong. (ADVE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top