Advertorial

Desa Liberia Timur Terima Penghargaan dari Kapolda Sulut Sebagai Pemenang Lomba Kampung Tangguh Nusantara

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Pemerintah Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat Penghargaan Dari Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana Sebagai Pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara.

Ketiga Kampung Tangguh Nusantara itu terdiri atas Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,Kelurahan Kasawari (Kota Bitung) dan Desa Paslaten (Kabupaten Minahasa Utara).

Kapolda mengatakan penilaian Kampung Tangguh Nusantara meliputi aspek-aspek yang harus dimiliki Kampung Tangguh Nasional.

“Sebuah kampung disebut tangguh atau sehat jika mempunyai syarat penerapan protokol kesehatan, keamanan, dan penerapan sosial ekonomi secara ketat dalam kehidupan ‘new normal’ yang ditetapkan pemerintah,” Terangnya Senin,(24/05) Di Polda Sulut.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara diwilayah wilayah Polda Sulut. Beberapa waktu lalu Polda Sulut melaksanakan lomba Kampung Tangguh Nusantara dan dinilai Direktorat Binmas Polda Sulut selaku penanggung jawab.

“Mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada para kepala desa dan lurah yang telah berhasil menjalankan Kampung Tangguh Nasional dengan baik, semoga ini bisa menjadikan barometer kepada desa dan kelurahan lain untuk menekan penyebaran COVID-19,” kata dia.

Ia berharap para pengurus Kampung Tangguh Nusantara dapat mempertahankan upaya yang sudah dilakukan, seperti penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat melalui penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan harus terus dijaga secara ketat

Sementara itu Sangadi Liberia Timur (Kepala Desa) Sudarno Mislan, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pemberian penghargaan dari Polda Sulut.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, kami lebih giat lagi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta tidak berhenti dengan mendapatkannya penghargaan dari Kapolda Sulut. Desa Liberia Timur akan terus berupaya untuk tetap menjadi Desa yang bisa berkompetisi dalam lomba kampung tangguh tingkat Nasional,” tandasnya Usai menerima penghargaan tersebut di halaman Polda Sulut.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan Kapolda Nana Sudjana di lapangan AKP Bryan Tatontos Polda Sulawesi Utara, dan diterima langsung masing-masing Oleh Kepala Desa. (#/Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top