Advertorial

Bupati SSM Buka Secara Resmi Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pronas Vaksinasi Covid-19

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Sam Sachrul Mamonto S.Sos Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Membuka Secara Resmi Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Nasional Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Nasional Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Boltim tersebut dilaksanakan di Desa Paret pada hari Selasa, (29/06) tadi siang.

Melalui kesempatan itu,Bupati Sachrul menyampaikan, bahwa Indonesia sudah melakukan tahapan dan percepatan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Makanya untuk pelaksanaan vaksin di Kabupaten Boltim agar lebih detail perwilayah berapa yang sudah tahap satu dan sampai penyuntikan tahap dua, sampai dengan yang belum sama sekali,” ujarnya.

Lanjut Sachrul,Vacksinasi ini merupakan program dari Pemerintah pusat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Pemda, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Program Vaksinasi massal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 20 Tahun 2020, untuk Boltim sendiri yang menjadi skala prioritas adalah masyarakat yang lanjut usia lalu kita lakukan secara massal, dan sekarang berlanjut pada masyarakat umum,” kata Sachrul.

Sachrul juga menekankan kepada para camat dan Kepala Puskesmas di tujuh kecamatan, agar dapat memberikan sosialisasi serta edukasi tentang bahaya dari pendemo Covid-19 ini,serta tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Kepada para Camat, Kapus, dan Sangadi agar lebih tegas serta memperketat penerapan prokes bagi masyarakat,karena wabah virus ini belum tau kapan akan berakhir.bahkan saat ini sudah ada varian baru seperti halnya saat ini berkembang pesat oenyebaranya di negara India.untuk mencegah penyebaranya,tentunya lebih memperketat penerapan Prokes Covid-19 ini,”terang Bupati Sachrul.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Sonny Warokka, Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid, S.I.K., mewakili Kodim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Para Camat, dan Kepala UPTD Puskesmas. (Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top