Bolmut

Target Pertama Laporkan LKPD ke BPK RI, Pemkab Bolmut Optimis Pertahankan WTP

TOPIKBMR.CO BOLMUT – Pra audit pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) tahun anggaran 2019, saat ini dilakukan oleh tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Asripan Nani MSi, adanya proses pemeriksaan tersebut, Pemkab Bolmut terus bekerja sama dalam menyajikan dokumen yang dibutuhkan untuk memperlancar proses pemeriksaan yang dilaksanakan BPK selama 30 hari kedepan ini.

“Allhamdulilah, hingga saat ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih terus melakukan langkah-langkah yang dapat menunjang kinerja BPK selama dalam pemeriksaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika dalam penyusunan LKPD 2019 ini, pihaknya akan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Selain akan melibatkan BPKP, Pemkab Bolmut pula akan mempercepat penyusunan LKPD dengan target, menjadi daerah pertama di Sulut yang akan menyampaikan LKPD ke pihak BPK-RI,” tambahnya.

Untuk saat ini kami (Pemkab) tetap optimis dalam hal mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyusunan LKPD 2019.

“Sebagaimana komitmen bersama antara SKPD dengan bapak bupati, pada LKPD ini kita bisa mempertahankan opini WTP dari BPK, semoga dengan adanya kerja keras yang kita laksanakan ini dapat tercapai,” tutupnya. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top