Kotamobagu

Olahraga di Kotamobagu Bakal Ada Penyegaran

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Olahraga di Kota Kotamobagu bakal ada penyegaran. Pasalnya, pada  pekan depan nanti, di sekitar tanggal 19 hingga 20 Februari tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), akan menggelar Coaching Clinic dan Seminar Ilmiah Olahraga pada 24 Februari.

Berdasarkan penuturan Kepala Dispora, Anas Tungkagi melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Hendra Mokoagow, bahwa kegiatan tersebut bakal melibatkan melibatkan seluruh guru olahraga serta pelatih cabang olahraga (Cabor) sebagai peserta. “Untuk peserta, kami bekerjasama dengan lintas OPD khususnya Dinas Pendidikan, guru olahraga tingkat SD dan SMP hingga 40 pelatih cabang olahraga se-Kotamobagu,” pungkas Hendra.

Hendra menjelaskan, bahwa pelaksaan seminar dan coaching clinic ini, merupakan gagasan dari mahasiswa Unima yang magang di Dispora. Sehingga pemateri yang akan hadir semua telah berkompeten. “Pematerinya akan dihadirkan yang berkompeten berasal dari dosen Unima dan Pemkot Kotamobagu. Sebab, kegiatan ini digagas oleh mahasiswa Unima yang magang di Dispora, kami pun memfasilitasinya.,” jelasnya.

Pun, kegiatan ini tak hanya penyegaran tentang dunia olahraga di Kotamobagu, akan tetapi, juga sebagai persiapan Pemkot Kotamobagu dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 di Kabupaten Bolmong. “Kegiatan ini juga termasuk ajang pemanasan pelatih untuk siap mengikuti Porprov di Lolak nanti,” pungkasnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top