Terkini

Tahun 2020, Ring Road Action

TOPIK KOTAMOBAGU – Jalan lingkar atau Ring Road di Kota Kotamobagu tahun ini progres pembangunannya akan dirampungkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Untuk pengerjaan mulai dilaksanakan tahun 2020.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo, kepada media ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tahun ini pemerintah masih fokus menuntaskan soal hibah lahan warga.

“2019 ini kita rampungkan dulu itu, terlebih dahulu kita selesaikan mengenai hibah lahan warga, baik lahan yang ada diperkebunan maupun terkait rumah warga yang akan dilewati jalan Ring Road nanti, kalau itu sudah tuntas, tahun depan mulai dikerjakan, panjang jalan dikerjakan itu berjarak 34 KM. Nah untuk anggaran pengerjaan jalan sebesar Rp 800 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementrian PUPR RI, ” ujar Sande.

Sambungnya, terkait lahan, harus ada warga yang mengikhlaskan lahan, untuk mendukung terwujudnya jalan Ring Road tersebut. Namun Sande menyebutkan,

“kalau lahan sudah ada warga yang menghibahkan itu, tetapi untuk memastikan lahan yang mana, itu datanya ada pada koordinator di wilayah masing-masing  yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kotamobagu sesuai rute lintasan jalan Ring Road,” ujarnya. (Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top