Siahaan: Generasi Millenial Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

0

TOPIK HUKRIM – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu menggelar kegiatan dalam rangka Sosialisasi Program Millenial Road Safety Festival bagi pelajar yang dipusatkan di halaman upacara SMA Negeri 2 Kotamobagu, Senin (21/1/2019) pagi.

Dalam kampanye Millenial Road Safety Festival dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang” itu, mengajak serta menghimbau kepada pelajar dan masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan demi mewujudkan kamseltibcarlantas.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, dalam arahannya mengajak para pelajar menggelorakan program Generasi Millenial Road Safety Festival agar masyarakat senantiasa tertib berlalu lintas, termasuk generasi millenial.

“Generasi millenial ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kotamobagu. Kemudian juga menyebarkan tertib berlalu lintas ke seluruh masyarakat lainnya, mulai dari keluarga, teman, dan orang lain yang dikenalnya,” ujar Kapolres dikutip dari laman tribratanews Polres Kotamobagu.

Kapolres juga menjelaskan, pentingnya mematuhi aturan lalu lintas ini, guna untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan.

“Begitu pentingnya peran serta generasi millenial yaitu sebagai pelopor tertib lalulintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety dan menjadi motivator dalam implementasi road safety,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK menambahkan, bahwa terkait program millennial road safety ini, bertujuan untuk menciptakan keselamatan lalu lintas serta mendukung program Kapolri terkait terciptanya Pelopor Keselamatan lalu lintas.

“Untuk itu polres kotamobagu telah membentuk komunitas siswa peduli lalu lintas yang nantinya para siswa ini dapat membantu kinerja kepolisian khususnya di bidang lalu lintas serta menjadi contoh generasi millenial yang cinta lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” ucap Kasat Lantas cantik ini.

Selain sosialisasi tertib lalu lintas, Kapolres Kotamobagu juga memberi penghargaan kepada para kepala sekolah se kotamobagu yang telah membantu dan bekerjasama dengan Polres Kotamobagu dalam mengkampanyekan program Milennial Road Safety ini. (Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.