Kotamobagu

Tak Lolos Seleksi Timnas U-22, Ini Harapan Putra Sinindian

Wahyudi Hamisi saat mengikuti seleksi timnas U-22.

TOPIK OLAHRAGA – Wahyudi Setiawan Hamisi, pemain muda berbakat kebanggaan Bolaang Mongondow Raya (BMR), asal Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, terdepak dari proses seleksi tim nasional (Timnas) untuk Piala AFF U-22 Tahun 2019.

Tak hanya Wahyudi, empat pemain juga ikut dipulangkan oleh jajaran pelatih, mereka adalah Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), dan Anan Lestaluhu (Persija).

Wahyudi Hamisi ketika dikonfirmasi topikbmr.co, mengaku belum mengetahui apa kendala hingga dirinya harus dicoret dari daftar pemain timnas untuk Piala AFF U-22.

“Kalau kendala sampai sekarang belum tahu. Mungkin belum waktunya untuk masuk timnas,” kata Wahyudi.

Ditanya apa saja kriteria pemain yang diinginkan pelatih agar bisa lolos seleksi di timnas, menurut Koko sapaan akrab Wahyudi, itu tergantung penilaian dari tim pelatih selama proses seleksi.

“Yang pasti passing kualitas bagus, kuat dalam penguasaan bola, visi bermain bagus sama fisik harus diatas rata-rata,” ungkap gelandang enerjik Borneo FC ini.

Meski tak lagi masuk dalam seleksi timnas, Wahyudi berharap kepada rekan-rekannya yang lolos dalam seleksi nanti, agar dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

“Semoga teman-teman yang nantinya main di piala AFF bisa membawa nama harum Indonesia hingga merah putih berkibar dikancah persepakbolaan Asia,” harapnya.

Wahyudi pun berpesan, kepada generasi sepakbola di Bolaang Mongondow Raya agar selalu berlatih dan terus berlatih, hingga bisa dipanggil memperkuat timnas Indonesia di masa yang akan datang. “Intinya dalam sepakbola, latihan dan disiplin yang paling utama dan jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda Muda kini berjumlah 30 pemain. Jumlah tersebut tak termasuk tiga pemain yang hingga kini belum bergabung karena bermain di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengatakan, penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuad.

Dia pun akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat mulai 17 Februari mendatang di Kamboja.

“Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1/2019) kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja,” kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (19/1/2019). (Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top