Bolmut

Pemdes Talaga Tepis Penerima BLT Tidak Tepat Sasaran

TOPIKBMR. NEWS BOLMUT – Terkait dengan adanya informasi jika penerima BLT di Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat, Kabuaten Bolaang Mongondow Utara yang melibatkan anggota BPD dan perangkat desa Talaga, ditepis oleh Pemdes Talaga.

Dikatakan Sekdes Talaga Aprisal Pohuntu SE kepada TOPIKBMR.NEWS melalui Via WhatsApp rabu (20/5/2020), sekira pukul 19:00 malam.

Dirinya menjelaskan jika semua masyarakat Desa Talaga terkafer dibantuan, PKH, BPNT, 42 orang, BLT Dana Desa 134 Orang, BLT APBD 22 Orang, BLT APBN 41 orang.

Lanjutnya, penyaluran simbolis kemarin itu memang ada aparat dan BPD, karena itu sisa nama-nama yang tidak terkafer BLT Dana Desa.

“ Torang Kase Maso di APBD, Karna Torang ba fikir biar tidak mo kaluar ini APBD tidak masalah, karna didalam ada aparat dan BPD dan masyarakat yang di kategori kan masi mampu,” katanya.

“Cuma yang jadi persoalan disini yang realisasi duluan anggaran APBD, Dana Desa Talaga masuk di tahap 2, dan Desa-desa yang so cair itu masuk di tahap 1,” jelas Pohontu

Disisi lain, pihak pemerintah Desa Talaga sangat berharap kepada masyarakat kalau ada kendala atau masukan dalam proses penyaluran BLT dan BSP, agar berkoordinasi dengan kami sebagai pemerintah Desa.

” Saya berharap masyarakat yang belum menerima di tahap Satu, bisa bersabar karena masih ada penyaluran tahap 2,”tandasnya (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top