Bolmut

Melalui Vicon, Bupati Bolmut Pimpin Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Musyawarah Perencnaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmut Tahun 2021 Melalui Video Conference (Vicon) yang Bertempat Di ruang Rapat Bupati Bolmut. Rabu (15/04/2020)

Dalam sambutannya Bupati Bolmut mengatakan meskipun Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmut Tahun 2021 ini berlangsung secara Online, substansinya tetap sama seperti Musrembang di Tahun-Tahun sebelumnya.

“Substansinya tetap sama dengan tahun sebelumnya. lagi Tahun ini Kabupaten Bolmut telah menerapkan Sistem Perencanaan yang Terintergritas melalui Penerapan e-Planning yang Terintergitas dengan e-Budgeting sehingga penyelanggaraan pembangunan pada Tahun 2021 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel.” Jelas Pontoh

Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dilaksanakan secara daring yaitu menggunakan Video Conference sebagaI bentuk physical distancing sebagaiman himbauan Pemerintah untuk menekan Penyebaran Wabah Covid -19.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 Mengangkat Tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perluasan ekonomi Untuk Meningkatan Pendapatan Masyarakat”.

Depri menambahkan bahwa semua usulan dari masyarakat tidak dapat diakomodir semua karena usulan lebih besar dari pada pagi indikatif tahun 2021.

” usulan masyarakat pada hasil Musrenbang di 6 (enam) Kecamatan pada Sistem e- Planning Simda integrasi mencapai 758 usulan dengan nilai Usulan mencapai 667 Milyar Rupiah, sementara Belanja Langsung pada Pagu Indikatif Tahun 2021 hanya sebesar 208 milyar Rupiah. Karenanya sudah dapat dipastikan bahwa tidak semua usulan dari masyarakat dapat diakomodir dalam pembiayaan APBD.” Ucap depri

” semua Perangkat Daerah dapat terus berupaya dan aktif mencari informasi ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dengan program-program strategis agar anggaran dari APBN dan APBD Provinsi dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Bolmut pada Tahun 2021.” Harapannya

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH., M.Hum., Wakapolres Bolmut, Perwira Penghubung 1303 Bolmut, Pimpinan Perangkat Daerah dan Para Camat Se Kabupaten Bolmut. (BUY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top