Ekonomi

Harry Yahya, Salah Satu Advokat yang Jadikan Fotografi Sebagai Usaha Sampingan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Berawal dari hobi kemudian dijadikan mata pencaharian. Demikian yang dilakukan Harry Yahya, pemuda berusia 31 tahun yang menjadikan bisnis fotografi sebagai usaha sampingan, namun menghasilkan jutaan rupiah.

Merintis usaha fotografi sejak tahun 2017, Harry yang juga berprofesi sebagai advokat di JD Law Office ini, mengakui bahwa bisnis fotografi ini mulai disukainya saat masih menjadi pemain sepak bola professional dan sering tour ke luar Provinsi.

“Mulai hobi fotografi pada saat masih bermain sepak bola dan sering tour ke luar provinsi. Jadi mulai menyukai bisnis ini karena hobi,” ujar Harry.

Diakui Harry, bahwa bisnis fotografi ini sangatlah menjanjikan. Dimana biaya dalam fotografi sangat mahal. Meski persaingan dibidang usaha fotografi ini sangat banyak, namun hal itulah yang menjadi tantangan tersendiri baginya untuk dapat menghasilan gambar yang berkualitas dari setiap klien yang menggunakan jasanya.

“Persaingan dibisnis ini sangat banyak. Terutama klien yang sering menawar biaya foto dengan haraga murah. Padahal harga dari alat-alat ini sangat mahal. Apalagi ada usaha yang sama dan menawarkan harga murah. Itulah yang jadi tantangan saya dibidang usaha ini,” ungkap Harry.

Keker Photo Studio adalah nama usaha fotografi miliknya. Di Keker Photo Studio ini, selain foto model, landscape dan foto event, jasa foto prewedding serta wedding (Pernikahan-red) pun bisa. Hanya budgetnya saja yang berbeda. “Biasanya untuk foto prewedding, mulai Rp1,5 juta hingga Rp3 juta perhari, tergantung jarak lokasi dan waktu sesuai pembicaraan dengan klien. Untuk foto studio Rp500 ribu, wedding atau pernikahan mulai Rp3,5 juta hingga Rp6 juta. Sehingga keuntungannya bisa mencapai Rp25 juta dalam sebulan. Namun, itu tidaklah menentu,” jelasnya.

Karena menurut Harry, dalam menghasilkan gambar yang berkualitas memang butuh keterampilan, serta alat-alat fotografi juga mahal. Sehingga budgetnya pun menyesuaikan dengan hasil dan kualitas.

Diketahui, lokasi Keker Photo Studio ini beralamat di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. Jika berminat menggunakan jasa fotografi milik Harry, bisa langsung menghubunginya di nomor : 085256649381

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top