Advertorial

Desa Moyag Tampoan Perkuat Manajemen BUMDes

TOPIK KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar pelatihan Manajemen Badan Usaha Millik Desa (BUMDes), Kamis (21/12/2018) pecan lalu.

Hadir dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas PMD Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag selaku pemateri, Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil serta 15 peserta dari unit unit BUMDes .

 Helmi Paputungan SP,d selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar peserta memahami arah dan kebijakan pembangunan  BUMDes, serta memahami unit usaha BUMDes. Selain itu, menumbuhkan motivasi peserta dalam menjalankan usaha BUMDes dan dapat memahami bisnisBUMDes. 

“ Diharapkan, setelah dilakukan pelatihan BUMDes. Peserta paham arah dan kebijakan pembangunan Desa melalui UU Desa dan paham akan unit usaha BUMDes,”ujarnya. 

Kepala Desa Halidun Tunggil menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk memberdayakan masyarakat, guna meningkatkan kapasitas, agar masyarakat dapat memahami arah pembangunan desa sesuai dengan RPJMDes 2016 dan RKPDes 2018.

 Menurutnya, pengurus BUMDes dapat lebih meningkatkan kretifitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan BUMDes. Disisi lain, dengan digenjotnya BUMDes, otomatis PADes akan bertambah.

 “ Tahun ini, Pemerintah desa Moyag Tampoan, focus pada pemberdayaan pengelolaan BUMDes. Hal ini dilakukan agar peserta BUMDes, dapat termotivasi memberdayakan potensi Desa. Selain itu, akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya. (Advetorial)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top