Terkini

DBD Serang Warga Desa Moyag, Dinkes Diminta Lakukan Fogging

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dua warga di Dusun 8, Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur diserang penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD).

Kedua warga yang kena penyankit dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus tersebut, salah satunya masih dirawat di RSUD Kotamobagu. Sementara yang satunya sudah kembali ke rumah setelah menjalani perawatan medis di RSUD selama dua hari.

” Awalnya, dua hari sebelum Lebaran anak saya panas, setelah dibawa ke RSUD, pihak Rumah Sakit mengatakan, jika anak saya kena DBD. Setelah menjalani perawatan, Allhamdulilah, anak saya sudah kembali pulih, dan diperbolehkan untuk keluar Rumah Sakit, “ujar Putri M.

Kepala Desa Moyag Rusmin Mamonto berharap, Dinas Kesehatan Pemkot Kotamobagu dapat melakukan fogging. Agar tidak ada lagi warga yang kembali terserang DBD.

” Meski masih dalam suasana Lebaran, Diharapkan Dinas Kesehatan segera mengambil langkah melakukan fogging. Hal ini dimaksud agar penyakit DBD tidak menyebar,”kata Rusmin, Kamis (6/6/2019).

Selain itu, Rusmin mengimbau kepada semua warga Desa Moyag , agar dapat memperhatikan kebersihan lingkungan. Sebab, jika lingkungan kita bersih segala penyakit tidak akan timbul. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top