Bupati Boltim Pantau Pelaksanaan Lounching Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul pantau langsung pelaksanaan Launching vaksinasi anak umur 12-17 tahun yang diikuti para siswa SMP dan SMK di SMK 1 Tutuyan, Senin (5/7/2021).

Launching Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun yang dilaksanakan serentak se-provinsi Sulut.

Pelaksanaan launcing vaksin ini dilaksanakan secara virtual dengan prokes ketat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Prov. Sulut, Wagub Steven Kandouw bersama Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut, Walikota Manado bersama Wakil Walikota dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Sekdaprov Sulut, para Kepala PD Prov. Sulut dan Kota Manado serta seluruh siswa dan pendamping yang ikut menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Prov. Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya berterima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak umur 12-17 tahun.

“Saya berharap lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” tandas Gubernur Sulut.

Bupati Boltim melalui kesempatan itu Saat berdialog secara virtual, Bupati meminta tambahan vaksin ke Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Sachrul mengatakan, stok vaksin di daerahnya terus berkurang, seiring antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Pak Gubernur kami pemerintah Boltim minta suplay lagi vaksin, karena mengingat antusias masyarakat banyak yang sudah di vaksin, dan stok vaksin berkurang. Kita terbanyak kedua vaksinasi di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” terang Sachrul.

Lanjut Bupati, agenda vaksinasi akhir ini, dan kemarin kita dibantu oleh Polres Boltim sebanyak 100 vial vaksin.

“Kita butuh tambahan vaksin. Untuk seluruh tenaga kesehatan, serta pelayan publik di Boltim sudah divaksinasi tahap satu dan tahap dua. Kita dibantu oleh TNI-Polri pak Gubernur,” pungkas Bupati.T

Turut hadir dalam Launching Vaksinasi Anak, dan Vicon dengan Pemrov Sulut, Kapolres Boltim, Kepala SKPD Boltim, Tim Vaksinator dari Dinkes Boltim, Kepala Sekolah SMP/SMK, Guru-guru dan peserta vaksin siswa siswi. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.