Besok, HUT Kabupaten Boltim ke-14 akan Meriah

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Kamis (21/7) besok, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memasuki usia ke-14 Tahun, sejak dimekarkan pada tahun 2008 silam.

Diketahui, Kabupaten Boltim adalah sebuah daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan pusat pemerintahan berlokasi di Ibu Kota Tutuyan.

Kabupaten Boltim dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Adapun Peresmian dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008.

Nah, diusia ke-14 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Boltim dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, akan menggelar peringatan HUT kabupaten dengan mengangkat adat dan budaya Bolaang Mongondow.

Saat ini, berbagai persiapan terus dimatangkan pemerintah daerah setempat untuk memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Boltim.

Adapun tema yang diusung pada HUT kabupaten tahun ini yakni, “Mari Lestarikan Budaya Sebagai Identitas dan Pemersatu Dalam Membangun Daerah” diantaranya Tarian Dana-Dana massal dan Karnaval Budaya.

Terkait hal ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Boltim diminta untuk mensukseskan kegiatan bernuansa adat dan budaya yang baru kali ini digelar di daerah timur Totabuan.

Hal ini dipertegas dengan surat pemberitahuan yang dilayangkan kepada seluruh pimpinan OPD, Camat dan Sangadi se Kabupaten Boltim.

Surat bernomor 003/Setda.kab/1261/VII/2022 yang ditandatangani Sekda Boltim Sonny Warokka ini, juga menyebutkan lokasi, waktu hingga rute pelaksanaan kegiatan dalam rangkaian event Kabela Fest 2022.. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.