Jusnan Turun Langsung Lakukan Fogging di Desa Bunong

0

TopikBMR,BOLMUT – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolmut) Jusnan Mokoginta, turun langsung untuk melakukan foging di Desa Bunong, yang merupakan wilayah suspek Demam Berdarah Dengue (DBD), Rabu (12/2/2020).

Menurut Jusnan, foging yang dilakukan, guna membunuh nyamuk-nyamuk dewasa yang menjadi perantara penyakit DBD. “Foging ini menjadi alternatif terakhir didalam menyikapi kasus DBD. kita turun di Desa Bunong karena kita mendapati adanya 10 kasus suspek DBD”, ujar Jusnan ketika dijumpai dilokasi.

Tak hanya satu Desa, sejauh ini kata Jusnan,  sudah ada beberapa Kecamatan yang dilakukan fogging untuk memberantas sarang-sarang nyamuk  “Fogging ini sudah dilakukan di beberapa Kecamatan. Alhamdulillah, kegiatan kita ini mendapatkan respon positif dari semua pihak”. Jelas mokoginta

Pun, selain melakukan foging,  Dinas Kesehatan melalui bidang Promkes yang dipimpin Oppie Paputungan, melaksanakan penyuluhan tentang pengertian gejala, hingga pengobatan tentang DBD agar supaya masyarakat bisa lebih paham bagaimana menghindari DBD ini.  “Kami sudah lakukan penyuluhan secara door to door kepada masyarakat, dan kami juga membagikan leaflet agar bisa dibaca oleh masyarakat’, ujar Oppie.

(Buy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.