Tahun Ini 3.890 KMP di Bolmut Terima Bantuan Non Tunai

0

TopikBMR,BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, M.AP membuka Lounching Bantuan Sosial Pangan Non Tunai yang dikemas dalam Program Sembako, Rabu (13/02/2020) pukul 14.30 wita.

Lounching yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat disponsori oleh Bulog cabang Bolaang Mongondow dan Bank BNI cabang pembantu Boroko.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 3.890 dibulan Januari 2020 dengan rincian penerima dalam satu Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sangkub 526 KPM, Bintauna 773 PKM, Bolangitang Timur 911 PKM, Bolangitang Barat 730 PKM, Kaidipang 493 PKM dan Pinogaluman 511 PKM.

“Dengan dibukanya bantuan pangan non tunai program sembako mengharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima serta disesuaikan dengan peruntukannya. ” tutur Wabup.

Pun, sama halnya yang diharapkan Sekretatris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, sembari mengatakan agar Dinas Sosial (Dinsos) dapat mengawal penyaluran bantuan ini.  “Saya harap kepada Dinsos agar dapat mengawal penyaluran bantuan ini dengan sebaik – baiknya. ” Ujar Sekda.

Peserta sosialisasi bantuan sosial pangan non tunai program sembako dihadiri oleh KPM, agen BNI46, pendmaping PKH dan pendamping rastra. Diketahui pula dalam program bantuan pangan non tunai didukung oleh 41 outlet agen BNI yang tersebar di enam kecamatan.

(Buy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.