Bupati Bolmut Buka Forum Kepegawaian Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2020 

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh membuka secara resmi Forum Kepegawaian Tingkat Provinsi Sulawesi utara Kuartal IV (empat) tahun 2020, bertempat di gedung wanita kawasan Batu Pinagut. Jumat (06/11/20)

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan ucapan selamat datang di Bolmut kepada seluruh peserta forum Kepegawaian dari kabupaten/kota se provinsi Sulawesi utara.

Menurutnya, ini merupakan wujud adanya komitmen bersama untuk membangun sinergitas yang baik dalam pelaksanaan manajemen kepegawaian yang profesional, bermatabat, dan berdaya saing.

Lanjut Depri, bahwa untuk mengedepankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintahan yang berbasis kerja, pemerintah mengeluarkan Perpres No 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi 1010-2025.

” Reformasi birokrasi telah dilakukan pemerintah dengan mengedepankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintah yang berbasis kinerja. Pemerintah telah megeluarkan peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi 2010-2025 yang telah terbagi dalam tiga periode Rod Map Reformasi birokrasi nasional, Yaitu Road Map reformasi birokrasi tahun 2010-2014, 2015-2019, dan 2020-2025. ” jelas Pontoh

Ditambahkan, saat ini reformasi birokrasi telah masuk kepada periode ketiga atau terakhir dari Grand Design reformasi birokrasi nasional, dirinya Berharap menghasilkan karakter Birokrasi yang berkelas dunia (world class bureaucray) yang dicirikan denfan beberapa hal, yaitu pelayanan publik yang semakin berkualitas dan tata kelola yang semakin efektif dan efisien.

Oleh karena itu, Depri berharap selalu mengedepankan Pelayanan Publik yang tinggi, mudah, ringkas dan praktis.

” Harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik sangatlah tinggi. Masyarakat menuntut pelayanan yang mudah, ringkas, dan praktis sikap kritis masyarakat seprti ini tentu saja harus disikapi dengan cerdas. Kemampuan para ASN untuk menyajikan pelayanan sesuai kebutuhan dan harapan publik menjadi sangat menetukan.” Harapanya

Dijelaskan kembail dalam rangka perbaikan tersebut, maka kementerian pendayagunaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi mendorong terlaksananya sistem merit yang menjadi fokus arah kebijakan pembagunan ASN dalam RPJM III (2015-2019).

Diakhir sambutannya mengingat fungsi ASN sangat strategis dalam pemerintahan, maka dirinya menghibau kepada kita semua pesrta Forum Kepegawaian agar senatiasa mengelola ASN di lingkungan instansi kita masing masing dengan baik dan profesional. Dengan demikian pengelolaan dan pembinaan ASN yang bermuara pada peningkatan publik yang efisien, efektif dan akuntabel dapat terwujud.

Turut Hadir Kepala Badan Kepegawaian daerah prov sulut Dr. Femmy J. Suluh, M.Si, Kepala dinas lingkungan hidup prov sulut, Ir. Marlie Gumalag, Narasumber Dr. dr, Taufiq Pasiak M.Kes, M.Pd, Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati Bolmut, Pimpinan SKPD Bolmut, Bapak ibu kepala BKPP/BPSDM/BKD Kabupaten/kota serta Pesrta Forum Kepegawaian. (BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.