Kotamobagu

Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran, Tatong: Ini Hadiah Perayaan Maulid Nabi

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (9/11/2020).

Dalam peletakan batu pertama itu, Wali Kota Tatong turut didampingi Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan tamu istimewa Ustadz Yusuf Mansur serta para jajaran pengurus Pesantren Tahfizh Darul Quran binaan langsung dari Ustad Hi Yusuf Mansur.

Ucapan terima kasih dihaturkan Wali Kota Tatong Bata kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang telah bersedia menghibahkan lahannya seluas 5 hektare di Desa Bungko untuk menjadi pesantren Tahfiz Quran pertama di Sulawesi Utara.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Ibu Dra Hj Yasti Soepredjo Moloagow atas hibah tanah untuk pembangunan pesantren ini. Terima kasih juga kepada Bapak Pjs Gubernur Sulut DR Drs Agus Fatoni yang telah mempertemukan kami bersama Bupati Bolaang Mongondow dengan Ustad Yusuf Mansur, sehingga proses peletakkan batu pertama hari ini bisa berlangsung dengan waktu yang cukup singkat,” ujar Wali Kota.

Lanjut Tatong, pembangunan pesantren Tahfizh Darul Quran tersebut, merupakan salah satu hadiah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. “Ini berawal dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotamobagu, Tanpa sepengetahuan kami, ternyata sehari sebelumnya, bapak Pjs Gubernur kembali memberitahukan, kalau beliau dan rombongan akan datang bersama Ustadz Yusuf Mansur. Dari situ, kemudian saya dan Ibu Yasti kemudian berkomunikasi, dan akhirnya bermuara pada proses pembangunan pesantren ini. Karenanya, ini adalah hadiah maulid nabi bagi masyarakat Kotamobagu dan juga Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top