Kotamobagu

Tatong: Tanpa DPRD, Saya dan Pasukan ASN Tidak Memiliki Arti Apa-apa

topikbmr.co KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri Paripurna DPRD dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2019, Ranperda perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Persampahan. Sabtu (7/9).

Pada kesempatan ini, Tatong Bara dalam penyampaian pendapat mengatakan menerima 2 Rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD untuk ditetapkan sebagai Peraturan daerah (Perda), masing-masing ranperda tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Persampahan.

“Adanya pertimbangan karena sudah tidak sesuai dengan kondisi dan perkembangan kotamobagu, dinilai perlu dilakukan penyesuaian yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah. Maka atas nama eksekutif, menyatakan menerima ranperda tersebut untuk ditetapkan sebagai perda,” ujarnya.

Sementara itu, ditetapkannya Ranperda perubahan APBD tahun 2019 menjadi Perda lanjut Tatong,akan dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan dan pembangunan daerah.

“Ditetapkannya Perda APBD perubahan tahun 2019 ini, akan dijadikan sebagai sebuah pedoman bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan dan menyelenggarakan roda pemerintahan serta program pembangunan di daerah yang sama kita cintai,” ujarnya

Diakhir sambutan, Tatong juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang akan memasuki masa baktinya, yang selama kurun waktu 5 tahun sudah bersama pemerintah dalam upaya membangun daerah.

“Terima kasih banyak atas dukungan selama ini. Saya dan pasukan ASN Kotamobagu tidak memiliki arti apa-apa ketika DPRD tidak memberikan sebuah energi dalam perbaikan dan koreksi yang besar. Hingga kotamobagu bisa masuk lima nasional dalam perencanaan daerah terbaik. Ini penghargaan yang sungguh luar biasa,” ujar Tatong mengakhiri sambutan.

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kotamobagu ini turut dihadiri Wakil unsur Pimpinan DPRD Kotamobagu, Sekda Kotamobagu,Forkopimda,para Pimpinan beserta seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkot Kotamobagu, para Camat Lurah dan Sangadi Se-Kotambagu.(Wan/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top