SMPN 1 Kotamobagu Gelar Lomba dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU – SMP Negeri 1 Kota Kotamobagu mengelar berbagai lomba untuk siswa siswi dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang berlangsung di halaman SMPN 1 Kotamobagu, Rabu (13/11/2019) diawali dengan pembacaan qalam Ilahi oleh Qoriah asal Kotamobagu yang pernah menjuarai MTQ tingkat nasional Hj Suarni Ayub dan dilanjutkan tauziah oleh Ustad Arif Hamdani Spd.

Kepala SMPN 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow Spd, mengatakan, peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan lomba kegiatan muslim ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun,

” Lomba dalam rangka peringatan maulid Nabi dimaksudkan agar siswa siswi khususnya beragama muslim bisa mengetahui keragaman budaya dunia Islam dengan baik,” ujar Hendra Mokoagow.

Ketua Panitia Pelaksana Boby Kobandaha, mengatakan lomba ini diukuti oleh siswa siswa dari semua kelas, mulai dari kelas 7,8 dan 9,

” Jadi lomba diikuti masing masing kelas yang mengutus perwakilan disetiap lomba, mulai dari Adzan, Hafal Quran dan peragaan busana muslim dan lomba sudah dimulai sejak kemarin (Selasa,12/11/2019),” ujar Boby Kobandaha. (#)

Berikut Siswa – Siswi Yang Menjuarai Lomba

Lomba Adzan
Juara Utusan

1. Muh Gifari Kobandahan Kelas 7 i
2. Malik Mokodongan Kelas 9 H
3. Abdul Azis Korompot Kelas 8 D

Hafids Laki – Laki
1. Fajri Rajak Kelas 8 F
2. Deprianto Umar Kelas 9 F
3 . Geral Gumalangit Kelas 9 A

Hafidzah Putri
1. Natasya Mamonti Kelas 8 E
2. Nurlinda Mokoagow Kelas 7 A
3. Tasya Mokodongan Kelas 7 B

Busana muslim
Kategori Putra

1. Raihan Agow Kelas 9 D
2. Aditya Lazio Kelas 9 D
3. Geral Gumlangit Kelas 9 A

Kategori Putri
1. Aulia Jalaludin Kelas 8 A
2. Naya Taliabu Kelas 7 i
3. Fauziah Tawil Kelas 9 G

Leave A Reply

Your email address will not be published.