Puskesmas Gogagoman Siap Dinilai Tim Akreditasi Kemenkes RI

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Menghadapi penilaian oleh Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Gogagoman terus lakukan persiapan.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019) Kepala Puskesmas Gogagoman, Sukmawati, S.St mengatakan, bahwa dirinya optimis hasil yang akan diperoleh dengan segala persiapan yang telah dilakukan pihaknya.

“Yang jelas persiapan sudah kami
lakukan beberapa bulan sebelumnya, sehingga kami optimis menghadapi penilaian akreditas ini,” singkat Sukmawati kepada TOPIKBMR.CO

Dikatakannya, ada 3 kegiatan yang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya, diantaranya dokumen dan program kerja.

“Untuk program kerja itu ada bagian admin, pokja admin, usaha kesehatan perorangan serta usaha kesehatan masyarakat. Termasuk semua sarana dan prasarana sesuai petunjuk aturan permenkes 75 tahun 2014,” terangnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini Puskesmas Gogagoman menargetkan akreditasi Paripurna dari sebelumnya Madya.

“Dari akreditas sebelumnya ada 10 bab yang kami disediakan, terus saat ini ada rekomendasi yang diberikan ke kami untuk dilengkapi,

“Dari yang kemarin diminta ada 10 bab disediakan, terus kemudian sekarang yang kami sediakan itu berdasarkan rekomendasi yang diberikan ke kami, setelah akreditasi kemarin, itu yang harus dilengkapi terlebih dahulu, baru lain-lainnya,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.