Rizal Entuu Jabat PJS Sangadi Desa Buko

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Depri Pontoh  melantik 23 Penjabat Sementara (PJS) kepala desa (Sangadi) di 5 kecamatan  yang tersebar diwilayah Bolmut, bertempat di halaman kantor bupati. Senin (02/11/2020)

Pengangkatan sebagai Sangadi berasal dari ASN dilakukan sesuai dengan ketentuan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa pada pasal 54 dan pasal 55.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan bahwa pelantikan PJS ini semata-mata agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

” Pelantikan Sangadi ini semata-mata agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini merupakan implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta Masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada pejabat yang pantas dan memenuhi syarat dan pertimbangan lainnya. ” Ucap Depri.

” Kepada Sangadi yang baru saja diserahkan SK-nya, laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab untuk menata dan memajukan desa Sampai ada Sangadi yang baru. ” tutup Depri dengan penuh harapan.

Dari 23 PJS Sangadi yang dilantik salah satunya dari desa Buko dengan nama Rizal Entuu yang sebelumnya menjabat sebagai Guru SD 1 Tuntung.

Dalam wawancara dengan awak media TopikBMR.News, dirinya  sangat bersyukur atas jabatan ini dan akan melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

” Alhamdulilah dengan amanah ini Insha Allah saya akan melaksanakan dgn penuh rasa tanggung jawab. Menurut saya ini bukan jabatan yg sulit namun ini adalah jabatan yg sangat penting untuk itu saya akan mengaplikasikannya dalam tugas saya sebagai pimpinan desa.” ucap Rizal Entuu

Adapun harapan dari seorang masyarakat desa Buko yang tidak ingin menyebutkan namanya

” Semoga PJS yang baru dilantik akan membaw desa buko menjadi yg lebih baik dari sebelumnya” tuturnya.
(BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.