Bolmong

PLN Kotamobagu Salurkan Bantuan Fasilitas Sekolah di SMTK Kosio Bolmong

topikbmr.co BOLMONG – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, menyalurkan bantuan fasilitas pendukung di Sekolah Menengah Teologi Kejuruan Kosio, Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong Senin (15/07/2019).

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari kepedulian PLN dan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam Program Corporate Social Responsibility tahun 2019.

Adapun bantuan yang diserahkan PLN Kotamobagu kepada sekolah SMTK Kosio adalah 2 unit Komputer, 1 Unit Laptop, 1 Unit All in One PC dan 1 unit Projector.

Manager PLN UP3 Kotamobagu Meyrina Turambi menyampaikan bahwa bantuan fasilitas pendukung ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di SMTK Kosio. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan” ungkap Turambi.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut PLN Kotamobagu mengenalkan Proses Bisnis PLN serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sejak dini kepada para siswa-siswi. Pengenalan tersebut merupakan sosialisasi proses bisnis dan keselamatan ketenagalistrikan yang dipaparkan oleh Tim K3 PLN UP3 Kotamobagu.

“Kami ingin mengenalkan sejak usia dini mengenai pengetahuan listrik khususnya listrik rumah tangga dan potensi bahaya serta penanganannya seperti apa,” ungkap Manager KSA PLN Kotamobagu Leonardo Manurung.

Selain memaparkan bagaimana energi listrik dihasilkan dan bagaimana produksi serta distribusinya. Manurung juga menjelaskan bagaimana jika terjadi pemadaman listrik hingga faktor apa saja yang mempengaruhi, dampaknya serta bagaimana prosesnya.

“Pengenalan potensi bahaya listrik kepada siswa diberikan agar siswa bisa mengenal proses dan potensi bahaya listrik sejak dini serta membantu PLN dalam menjaga lingkungan di sekitarnya agar jauh dari potensi-potensi bahaya listrik” ungkap Manurung.

Kepala Sekolah SMTK Kosio Lefran Spaski Rompis, S. Pd. K sangat mengapresiasi kegiatan PLN UP3 Kotamobagu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas sekolah yang diberikan PLN dan mengapresiasi kegiatan PLN goes to School untuk menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan anak didiknya. (LM/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top