Prajabatan 232 CPNS Pemkot Kotamobagu Dibanderol 2,1 Miliar

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu akan menanggung biaya prajabatan 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta melalui Kepala Sub Bidang Sumber Daya Manusia (Kasubid SDM) Dwi Pobela mengungkapkan, total anggaran yang akan dialokasikan dalam pelaksanaan prajabatan sebesar Rp2,1 miliar.

“Biaya pelaksanaan prajabatan CPNS ditanggung pemerintah, nanti akan ditata melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2020 mendatang, totalnya sekitar Rp2,1 miliar lebih,” ungkapnya, Selasa (16/7/2019).

Dijelaskan, jumlah dana yang akan dialokasikan tersebut dihitung sesuai kebutuhan berdasarkan jumlah CPNS. Yakni 232 orang. Dimana biaya selama prajabatan perorang sebesar Rp9 juta lebih.

“Total anggaran ini dihitung sesuai jumlah CPNS ada 232 orang,” jelasnya.

Namun, untuk kelengkapan lain selama pelaksanaan prajabatan itu tidak ditanggung oleh pemerintah. Seperti, baju olahraga dan lainnya.

“Kami hanya menanggung biaya kontribusi sesuai Standar Biaya Umum (SBU) LAN (Lembaga Administrasi Negara) Republik Indonesia. Kelengapan lain itu ditanggung masing-masing peserta,” ujarnya.

Ia mengatakan, dana Rp2,1 miliar itu diluar biaya sewa gedung dan biaya operasional maupun koordinasi bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk tempat pelaksanaan prajabatan itu di BPSDM Provinsi Sulut. Soal waktunya kami belum bisa memastikan yang jelas tahun depan. Nantinya soal teknis pelaksanaanya mereka (BPSDM) yang mengatur, termasuk berapa gelombang dalam pelaksanaannya nanti, ” tandasnya. (###)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.