Bolmong

Pengamanan Informasi dan Ancaman Siber, Diskominfo Bolmong Ikuti Kegiatan BSSN

TOPIKBMR. COM BOLMONG – Dalam rangka peningkatan fasilitasi peningkatan layanan keamanan daerah perbatasan serta pengamanan informasi dan ancaman siber Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Kepulauan Sangihe itu bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Sutoyo Paputungan, mengatakan kegiatan ini dipusatkan di aula rumah dinas Bupati Kepulauan Sangihe

“Dengan berbagai materi dari BSSN tentang pengamanan informasi dan ancaman siber attack di bidang pemerintahan, dimana serangan terjadi dalam bentuk distributed denial of service yang secara tiba-tiba nweb service pemerintah, bank, media dan partai politik menerima puluhan ribu pengunjung seketika menyebabkan lumpuhnya system,” ujar Sutoyo, Kamis (4/4/2019).

Dikegiatan itu juga kata Sutoyo, Materi lainnya diberikan oleh BSNN yakni WebDeface, Phising, malware, Hacking, Skimming.

“Yang kesemuanya dalam keamanan secara menyeluruh dan pengelolaan terstruktur oleh BSSN,” tukasnya.

Sekedar diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Diskominfo di Provinsi Sulut dan perwakilan di 15 Kabupaten dan Kota. (her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top