Dilantik TPD DKPP, Mustarin Humagi Cs Siap Jaga Kehormatan Penyelenggara Pemilu

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Untuk menegakan integritas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tentu tidak lepas peran dari penyelenggara Pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Untuk itu, guna mengawasi dan memonitor para penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan ini, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Rebuplik Indonesia, melantik Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) se-Indonesia, yang digelar di Sari Pasific Hotel, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Sebanyak 204 anggota TPD DKPP se – Indonesia dilantik oleh Ketua DKPP RI, Dr Harjono Harjino. Hadir dalam pelantikan Menteri Dalam Negeri, KPU RI dan Bawaslu RI.

Salah satu dari angota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Sulawesi Utara yang dilantik dan juga putra Bolaang Mongondow Raya (BMR) yakni, Mustarin Humagi, menyampaikan akan menjaga amanah ini dalam menjaga profesionalisme, integritas serta kredibilitas penyelenggara Pemilu di daerah Sulawesi Utara.

“Tugas kami yaitu memastikan integritas penyelenggara pemilu tetap terjaga,” ujar Mustarin yang juga pimpinan Bawaslu Sulut.

Dirinya mengungkapkan, TPD DKPP berkomitmen langkah pencegahan bagi penyelenggara yang integritasnya terganggu atau masuk angin.

“Jika preventif tidak bisa juga maka tindakan penanganan akan kami lakukan sebagai komitmen kami kepada masyarakat dalam mengawal integritas penyelenggara pemilu, baik KPU maupun bawaslu serta jajarannya,” ungkapnya.

Ikut dilantik dalam TPD DKPP ini antara lain, Herwyn Malonda dari unsur Bawaslu, Salman Saelangi dan Meydi Tinangon dari unsur KPU Provinsi Sulut, serta Ferry Liando dan Syamsurijal Musa dari unsur Tokoh Masyarakat.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.