72 SMP di Bolmong Siap Gelar Ujian Serentak, Ini Tanggal Pelaksanaanya

0

TOPIKBMR. COM BOLMONG – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan dilaksanakan tanggal 22 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renty Mokoginta mengatakan, bahwa pelaksanaan UNBK-UNKP akan digelar di 72 SMP yang tersebar di Bolmong. Pelaksanaannya akan digelar usai Pemilihan Umum (Pemilu), serentak yakni tanggal 22 April mendatang.

“Pelaksana ujian di 72 Sekolah, sebanyak 3.114 siswa akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara sekira 273 menggikuti Ujian Berbasis Kertas Pensil (UNKP),” ujar Renty, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, dari total 72 SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong ada enam sekolah yang masih menggunakan UNKP.

Lanjutnya, pada tahun 2019 ini pelaksanaan UNBK bakal dilaksanakan di 72 sekolah.

“Untuk itu saya mengimbau bagi orang tua agar tetap mengontrol kegiatan anak dan tetap menjaga kesehatan mereka dengan asupan makanan yang baik,” harapnya.

“Kan dengan kondisi yang sehat, maka para siswa mampu menghadapi ujian mendatang. Serta dibarengi dengan kerja keras yakni tekun belajar dan tetap berdoa, agar di hari nya nanti bisa menjawab soal dengan baik,” tandasnya. (Her)

Enam SMP di Bolmong Yang Menggunakan UNKP:

1. SMP Negeri 5 Passi
2. SMP Negeri 9 Dumoga
3. SMP Negeri 2 Bolaang
4. SMP Negeri 3 Lolak
5. SMP Negeri 3 Sang Tombolang
6. SMP Negeri 5 Bolaang

Sumber Disdik Bolmong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.