Pendaftar Sepi, Tatong Tantang Pejabat Pemkot Ikut Seleksi Sekkot

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Sejak dibuka 22 Februari 2019, pelaksanaan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, hingga Senin (4/3/2019) hari ini, masih sepi pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, yang juga selaku Sekretaris Panitia penerimaan mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu. “Kami sifatnya menunggu, memang sampai saat ini belum ada yang mendaftar,” kata Sahaya.

Lanjutnya, untuk batas waktu pendaftaran dibuka hingga 8 Maret 2019. “Masih ada sisa 4 hari lagi waktu pendaftaran. Jika kalau memang belum ada yang mendaftar akan kita perpanjang,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyampaikan kepada para birokrat yang akan mengikuti seleksi JPT Pratama Sekda Kotamobagu, agar segera mendaftarkan diri.

“Seleksi ini dibuka untuk unjuk kekuatan bagi para peserta yang benar-benar memiliki kapasitas untuk jabatan sekretaris daerah,” ujar Tatong, kepada sejumlah awak media usai menerima kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamutuan, Senin (4/3/2019).

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, dalam seleksi ini sudah jelas ketentuan dan persyaratannya, baik batasan umur dan lain sebagainya.

“Saya berharap mereka mandiri dan merespon ini sebagai ajang untuk unjuk kekuatan, artinya bahwa mereka itu mampu. Kalau saya, mereka ikuti dulu seleksi ini sekaligus bisa memberikan gambaran diri mereka bahwa mereka sanggup pada tataran ini,” ucapnya.

“Intinya bertarung dulu, jadi saya tantang SKPD untuk masuk mengikuti seleksi Sekda ini,” ujar Tatong.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.