Hari Ini Korban PETI Bakan Segera Dievakuasi, Begini Kata Kasi Ops SAR Manado

0

topikbmr.co, BOLMONG – Proses pencarian korban longsor Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di bukit Busa Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, kembali dilanjutkan tim Gabungan, Senin (4/3/2019), sekira pukul 07.00 Wita pagi.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado Djefri Mewo, mengatakan, sampai hari ketujuh proses pencarian korban yang masih berada di dalam lubang tambang belum membuahkan hasil.

“Kita masih terus melakukan upaya pencarian selama 1×24 jam dengan menggunakan alat berat. Dan hari ini kemungkinan besar kita akan melaksanakan evakuasi korban dari dalam lubang,” ujarnya.

Dikatakannya, meski sudah memasuki hari ke tujuh, proses pencarian korban masih akan terus diperpanjang sambil menunggu instruksi pimpinan.

“Nanti dari hasil evaluasi sebentar sore, kalau hasil pencarian harus kita perpanjang atau ditutup. Dan dari hasil evaluasi ini kita akan kordinasikan serta meminta masukan dari berbagai pihak terkait tanggap darurat ini,” ucapnya.

Sementara itu, dalam proses pencarian di hari ke tujuh ini ada beberapa perwakilan dari keluarga korban melapor ke pihak Kepolisian dan tim Gabungan, agar disertakan dalam proses evakuasi.

“Dari pihak keluarga korban ada yang meminta untuk disertakan dalam proses evakuasi, walaupun tinggal melihat kepingan-kepingan dari korban yang bisa ditemukan,” pungkas Djefri.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.