DKP Kotamobagu Gelar Bazar Pangan Murah

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu bekerjasama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Bazar Pangan Murah yang dilaksanakan di Kantor Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (10/5/2019).

Kepala DKP Kotamobagu, Nurachim Mokoagow mengatakan, dilaksanakannya Bazar Pangan Murah ini dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Menurutnya, HBKN yang dimaksud adalah dalam rangka Bulan Suci Ramadhan.

“Diharapkan agar masyarakat mendapat kemudahan dalam mengakses bahan pangan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang berlaku di pasaran umum,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap agar Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dapat mengalokasikan pelaksanaan bazar pangan murah menjelang natal dan tahun baru mendatang.

“Adapun komoditi yang dijual dalam bazar pangan ini yaitu beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan bawang merah,” tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan ini sengaja dilakukan di bulan Ramadhan. “Ini juga menjadi bagian untuk menjaga stabilisasi harga bahan pangan selama ramadhan dan menjelang Lebaran,” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.