Dirjen Sarpras Kementan RI Kunjungi Sentra Komoditi Holtikultura Boltim

0

topikbmr.co BOLTIM – Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana (Sarpras) Kemeterian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) DR. Ir. Sarwo Edy, mengunjungi sentra komoditi holtikultura di Desa Moat Kecamatan Moat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (10/5/2019).

Boltim, merupakan kawasan holtikultura dataran tinggi terbesar di Sulawesi Utara (Sulut), juga sebagai pemasok di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur.

Adapun tujuan kunjungan kerja Dirjen, adalah untuk memonitor pemanfaatan berbagai macam Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani, dalam rangka mendukung pencapaian peningkatan produksi pertanian.

Selain itu, memberikan peluang kepada Pemda Boltim untuk mendapatkan fasilitasi bantuan Alsintan dan berbagai kegiatan pembangunan jalan pertanian, pembangunan jaringan irigasi pertanian,  embung, dam parit, irigasi perpipaan dan lainnya. Oleh karena itu, Dinas Pertanian segera membuat proposal dan masuk kategori prioritas.

Menariknya, Dirjen juga membawa pengusaha importir nasional bawang putih Pt. Indo Mandiri Permai Jakarta, yang akan bermitra untuk pengembangan budidaya bawang putih dengan kelompok tani seluas 83 hektare sekaligus menijau kondisi lapangan.

Disisi lain, sebelum turun ke lokasi rencana pembudidayaan bawang putih, Dirjen diajak menikmati keindahan wisata danau moat.(Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.